Sulteng Sambut Hari Ibu Dengan Jalan Santai

By Admin

nusakini.com - Berjalan kaki lebih kurang 30 menit setiap hari dapat membantu mengurangi resiko penyakit diabetes, jantung, hipertensi, stroke dan penyakit-penyakit kronis. Olehnya itu, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Provinsi Sulawesi Tengah menggelar jalan santai, senam maumere dan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ibu ke – 88 Tahun 2016 pada Jumat (9/12) di Halaman Pogombo, Kantor Gubernur. Kegiatan sendiri dibuka oleh Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Peringatan Hari Ibu dimaknai sebagai momentum mendorong semua stakeholder untuk memberikan perhatian, dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI juga diharap gubernur dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, sebagai salah satu indikator terwujudnya Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, ayo kita mengenang jasa-jasa ibu dan menyongsong Hari Ibu ini dengan jalan santai” tandas Gubernur Longki Djanggola sebelum melepas peserta.

Selain berolahraga, acara pagi itu juga dimeriahkan pengundian door prize berhadiah sepeda, mesin cuci, kulkas, kompor gas, setrika, dll. (pr/eg)